Pages

Jumat, 08 Februari 2008

Tulus.!!!??

Tulus adalah kata yang sangat mudah disebutkan tetapi ternyata sangat sulit untuk diaplikasikan..
kadang orang (tidak tulus)`melakukan sesuatu disebabkan ingin mendapatkan hasil atau imbalan yang dirasa setimpal dengan yang dilakukan... tetapi awaas dengan akibat yang akan ditimbulkan..
mampukah kita untuk TULUS ??.
ketulusan tidak terjadi begitu saja, melainkan berangkat dari kepribadian seseorang dalam menjalani hidupnya.
BELAJAR TULUS??.
menurut saya, ketulusan dapat dimulai dengan hal-hal kecil.. misalnya dengan membuang sampah ditempatnya, membayar parkir motor tanpa menyumpahi abang tukang parkirnya, atau... mungkin saja dengan memberi sumbangan kepada peminta-minta dan tetangga yang miskin, (termasuk juga mentraktir teman saat proyek berhasil.. he.. hee...).
dengan membiasakan tulus, itu akan mendidik diri kita menjadi lebih tenang, dan mampu menghasilkan kreativitas yang lebih baik..
CINTA TULUS ??
ha... haa.. haa.. ketika ngomongin CINTA pasti bagi yang lagi berbunga-bunga mengatakan kalau dia "tulus" mencintai pasangannya. tetapi bagi yang lagi "PUTUS CINTA" wah, ini bisa nyupah-nyumpahin "ketidak tulusan" dari pasangannya...(padahal mungkin saja dia yang tidak tulus, he...he..).

dari beberapa referensi dan lebih banyak lagi dari pengalaman hidupku. aku buat teori akan ketulusan seperti ini:
"MEMBERI tanpa merasa diminta, MELAKUKAN tanpa merasa disuruh, dan MENERIMA tanpa merasa dikasihani" adalah tulus yang sesungguhnya....
apakah anda tuluss....??????

1 komentar:

SUKRI, S.Kom mengatakan...

Kunjungi juga blog Aku yaaa.......
http://lkks-saturnus.blogspot.com/


Your blog is very good